Breaking News:

Tribun Gowa

Perintis Rumah Hijau Denassa Raih Penghargaan Kalpataru 2021

Darmawan Denassa terpilih meraih penghargaan Kalpataru tahun 2021 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

ist
Darmawan Denassa, warga Bontonompo Gowa, meraih Kalpataru Bidang Perintis Lingkungan tahun 2021 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta, Kamis (14/10/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA -Warga Bontonompo, Gowa, Darmawan Denassa meraih Kalpataru Bidang Perintis Lingkungan.

Penghargaan Kalpataru tahun 2021 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Denassa didampingi langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menerima penghargaan Kalpataru tahun 2021 di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Abd Rauf Mallagani mengatakan, Denassa ini merupakan generasi muda perintis kelestarian lingkungan yang sudah sangat langka ditemukan dimasa ini. 

Dia juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Denassa. 

Pasalnya, Denassa mampu menggaungkan pelestarian lingkungan hidup dari kampung yang berjarak sekitar 19 kilometer dari Sungguminasa, ibu kota Kabupaten Gowa

"Selain melakukan konservasi alam, Denassa juga aktif untuk mengedukasi dan menggerakkan masyarakat agar lebih memiliki kemandirian ekonomi dan ketahanan pangan," terangnya.

Selain RHD, ada banyak tokoh dan komunitas pelestari lingkungan yang juga didampingi oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Komunitas yang lain juga banyak didampingi, tapi untuk pengusulan Kalpataru baru RHD ini. Yang lain baru sampai pada tahap Program Kampung Iklim (ProKLim)," katanya.

Ia berharap agar lebih banyak lagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Gowa yang ikut melestarikan lingkungan hidup agar keanekaragaman hayati dapat terus terjaga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved