Breaking News:

Kementrian Pertanian

Komunitas Sarjana Pertanian Dorong Stakeholder Pertanian Bersatu Bangun Kedaulatan Pangan Nasional

Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI), menggelar pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) periode 2020-2025.

Editor: Sudirman
DOK KEMENTAN
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan gagasan dalam pembukaan Agriculture Ministers Meeting G20 di Italia, Jumat (17/9/2021). Syahrul Yasin Limpo terpilih Ketua G20 Bidang Pertanian dalam pertemuan internasional ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI), menggelar pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) periode 2020-2025.

Pelantikan digelar secara luring terbatas di Brilian Center BRI, Jawa Tengah, Selasa (12/10/2021).

Acara pelantikan diikuti secara daring oleh pengurus, anggota PISPI, petani hingga masyarakat.

Koordinator Presidium, Agus Ambo Djiwa menyampaikan, PISPI lahir dari berbagai keresahan adanya pengkotaan stakeholder disektor pertanian tahun 2010.

PISPI terus berusaha menyatukan berbagai stakeholder untuk saling bersinergi dan mewujudkan sektor pertanian yang lebih baik.

“Setelah berakhirnya masa kepengurusan periode ke-2 tahun 2020, periode berikutnya harus merangkul semua stakeholder,” ucap Agus.

Usai pelatikan, BPP PISPI juga menyelenggarakan kegiatan webinar bertajuk “Desain Besar Kedaulatan Pangan Indonesia”.

Kegiatan ini juga turut disaksikan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Mentan mengajak pengurus dan anggota PISPI untuk bekerja bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam merancang dan melaksanakan terobosan-terobosan bagi kemajuan pertanian Indonesia.

“Dalam waktu dekat saya jadwalkan untuk berdiskusi dengan PISPI terkait tema besar yakni kedaulatan pangan Indonesia,” ucap Syahrul Yasin Limpo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved