Breaking News:

PON XX Papua

Putra Maros Serda Yusri Sabet 4 Medali Cabor Modern Pentathlon di PON XX Papua

Pria yang hobi berlari tersebut akhirnya direkrut untuk mengikuti persiapan SEA Games tahun depan.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
Putra Maros Serda Yusri Sabet 4 Medali Cabor Modern Pentathlon di PON XX Papua
dok pribadi
Putra Maros Serda Yusri Sabet 4 Medali Cabor Modern Pentathlon di PON XX Papua.

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Salah satu putra Maros, Serda Yusri berhasil mengharumkan Sulawesi Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam ajang tersebut, anggota TNI AD Kodam XIV Hasanuddin meraih empat medali sekaligus dalam cabang olahraga Modern Pentathlon.

"Alhamdulillah, saya berhasil dapatkan empat medali dari cabor Modern Pentathlon, 2 emas untuk kategori perorangan, perak dan perunggu itu mix putra putri," katanya kepada tribun-timur.com, Rabu (13/10/2021).

Pria kelahiran 12 Februari 1986 ini pun menceritakan persiapan yang ia lakukan sebelum bertanding di Papua.

"Untuk persiapannya itu kemarin, selama enam bulan, kami latihan rutin, siang dan sore. Pola makan dan istirahat benar-benar diperhatikan. Apalagi kita kan penggabunan tiga jenis olahraga, yakni lari, renang dan nembak," katanya.

Tak hanya sebelum pertandingan, anak dari pasangan Patima dan Hannani juga tetap melakukan hal yang sama setelah pertandingan dilaksanakan.

"Setelah lomba juga begitu, kami tetap latihan. Karena kalau tiba-tiba berhenti, takutnya kita bisa terserang penyakit," sebutnya.

Yusri mengatakan, lawan terberatnya selama pertandingan berlangsung yakni Jawa Timur.

"Lawan terberat saya kemarin itu dari Jawa Timur (Jatim), karena yang dari Jatim itukan atlet-atlet SEA Games. Begitu juga dengan Jawa Tengah dan Jawa Barat," sebutnya.

Warga Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros ini mengatakan tak hanya PON, dirinya sebelumnya memang sering mengikuti perlombaan seperti ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved