Breaking News:

UNM

Dosen UNM Masuk Pesantren Latih Santri Ponpes NU Bahrul Ulum Jadi Wirausahawan

LP2M Universitas Negeri Makassar melatih santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Nahdlatul Ulama menjadi seorang pengusaha.

Editor: Muh Hasim Arfah
UNM
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar (LP2M UNM) masuk pesantren untuk melatih kewirausahaan di Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar (LP2M UNM) masuk pesantren untuk melatih kewirausahaan.

Salah satu program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) masuk ke Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (12/10/2021).

Ir Muhammad Farid PhD memimpin langsung pelatihan ini.

Sekretaris Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan UNM ini membawa Mukhammad Idrus MSi dan Saharuna MPd.

Dosen UNM ini melibatkan mahasiswa dalam mengadakan pelatihan kewirausahaan model santripreneur bagi santri pada jenjang Madrasah Aliyah (MA).

Pelatihan ini dilaksanakan secara luring, seiring dengan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Gowa.

Baca juga: Lepas Mahasiswa KKN, Rektor UNM: Bawalah Ide-ide Cerdas

program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) masuk ke Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (12/10/2021).
program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) masuk ke Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (12/10/2021). (handover)

Kegiatan ini tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk harus mencuci tangan, menggunakan masker, dan pengaturan jarak antara peserta.

Rektor UNM Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng mengungkapkan konsep Santripreneur untuk membangun karakter wirausaha santri.

Hal ini sejalan dengan Visi UNM untuk mengembangkan entrepreneurial university, membekali mahasiswa memiliki jiwa kewirausahaan dan mampu merintis usaha.

Selanjutnya, Ketua LP2M Prof Dr Ir Bakhrani Rauf MT mengapresiasi, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini dapat memberi bekal bagi santri sejak dini dan menjadi bekal bagi mereka setelah menjadi alumni.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved