Breaking News:

Tribun Kampus

Dies Natalis ke-100 PIP Makassar Pecahkan Dua Rekor MuRI

Ada temu alumni dan ramah tamah yang diikuti oleh semua perwira pelayaran niaga di Four Points Hotel By Sheraton Makassar.

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/ABDIWAN
Peserta berfoto usai pemberian rekor MuRI sebagai kegiatan pelaut berbusana navyblue terbanyak yang pernah dilaksanakan di Indonesia dalam temu alumni dan ramah tamah Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar di Four Points Hotel By Sheraton Makassar, Rabu (13/10). 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, pada Rabu, 13 Oktober 2021 ini, merayakan Dies Natalis ke-100.

Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan memeriahkan momen satu abad kampus tersebut.

Namun yang paling spesial tahun ini, para alumni PIP Makassar dari berbagai penjuru dunia akan berkumpul membacakan ikrar pelaut, di Kampus PIP Makassar, Jl Tentara Pelajar. 

Ketua Umum Corps Alumni Bumiseram Makassar (CABM), Capt. Agus Salim M. Mar mengatakan sebenarnya ada beberapa acara yang sudah dilaksanakan.

Namun untuk hari ini, Rabu (13/10/21), dilaksanakan dua agenda besar.

Yaitu upacara pagi yang mendatangkan para alumni pelaut dari PIP Makassar sekaligus penyerahan rekor MuRI sebagai kampus pelayaran tertua di Indonesia. 

Dalam Upacara tersebut dilaksanakan pembacaan ikrar pelaut Indonesia.

Kemudian malamnya digelar acara puncak.

Ada temu alumni dan ramah tamah yang diikuti oleh semua perwira pelayaran niaga di Four Points Hotel By Sheraton Makassar.

"Kami mengusung tema Indonesian Seafarers Reborn. Pasalnya akan memperlihatkan bahwa Dies Natalies PIP Makassar ke-100 tahun ini  lahirnya kembali Pelaut Indonesia dengan semangat baru yang dibawa ke kampus," ucapnya. 

Berdasarkan pantauan tim Museum Rekor Indonesia malam puncak acara momen 1 abad kampus PIP ini diikuti 698 orang baik secara offline maupun yang mengikuti secara daring (online). 

Dari jumlah tersebut tercatat yang online melalui Youtube dan zoom sebanyak 120 orang dan yang offline sebanyak 578 orang.

Adapun yang memakai seragam Navyblue sebanyak 518 orang sehingga tercatat dalam rekor MuRI sebagai kegiatan pelaut berbusana navyblue terbanyak yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved