Breaking News:

Tribun Kampus

Job Seeker Bersiaplah! Polbangtan Gowa Akan Gelar Job Fair di Makassar

Kementerian Pertanian (Kementan) kian serius untuk melahirkan wirausahawan milenial dari sektor pertanian.

Editor: Hasriyani Latif
Polbangtan Gowa
Polbangtan Gowa akan melaksanakan job fair, 15-16 Oktober 2021 di Main Atrium NIPAH Kota Makassar.  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Pertanian (Kementan) kian serius untuk melahirkan wirausahawan milenial dari sektor pertanian. Termasuk juga membuka peluang bagi job seeker (pencari kerja). 

Peluang tersebut difasilitasi Polbangtan Gowa yang akan melaksanakan job fair di Main Atrium NIPAH Kota Makassar, 15-16 Oktober 2021.

Polbangtan Gowa merupakan selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS), yang merupakan kerja sama Kementan dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan pertanian memberikan peluang kerja yang cukup besar dan selalu menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri. 

“SDM pertanian yang andal dan berkualitas, profesional, dan berdaya saing menjadi faktor penting pembangunan pertanian di Indonesia,” ujarnya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (12/10/2021).

Mentan SYL meyakini kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern. 

"Melalui pendidikan vokasi, kita menghubungkan dengan industri-industri agar lulusannya sesuai dengan kebutuhan, dan siap untuk hal-hal yang baru,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa petani milenial merupakan ujung tombak pembangunan pertanian.

“Kalian harus menjadi qulified job seekers dan job creator. Kalian harus bisa menjadi SDM Pertanian yang profesional, mandiri, berdaya saing, dan berjiwa enterpreneurship yang tinggi. Karena hal itu akan mampu menggenjot kreativitas pertanian. Mampu menggenjot ekspor,” katanya.

Job fair merupakan salah satu kegiatan dari program YESS untuk menarik minat dari para generasi milenial guna menciptakan job seeker. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved