Breaking News:

Tribun Parepare

HISSI Sulsel Hospital Tour di RS Andi Makkasau Parepare

HISSI Cabang Sulawesi Selatan memilih RSUD Andi Makkasau karena telah lulus akreditasi secara paripurna.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkot Parepare
HISSI Sulawesi Selatan melaksanakan Hospital tour di Central Sterile Supply Department (CSSD) RSUD Andi Makkasau Parepare, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) Cabang Sulawesi Selatan melaksanakan Hospital tour di Central Sterile Supply Department (CSSD) RSUD Andi Makkasau Parepare.

Ketua HISSI Cabang Sulawesi Selatan, Akhsan Nurhadi mengatakan pihaknya memilih RSUD Andi Makkasau karena telah lulus akreditasi secara paripurna.

"Kita memilih RSUD Andi Makkasau karena telah lulus akreditasi secara paripurna," ujarnya via rilis Humas Pemkot Parepare, Senin (11/10/2021).

"Selain itu juga karena ruang pelayanan dan perlengkapan CSSD rumah sakit tersebut telah memenuhi standarisasi Kementerian Kesehatan," jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan setelah melakukan survei pembelajaran, peserta yang tergabung di HISSI dari berbagai rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan, dapat mengikuti apa yang telah dilaksanakan di RSUD Andi Makkasau.

"Setelah melakukan survey pembelajaran ini, peserta yang tergabung di HISSI dari berbagai rumah sakit dapat mengikuti apa yang telah dilaksanakan di RSUD Andi Makkasau," katanya.

"Ke depannya ini CSSD yang akan paling dicari," tambahnya. 

Menurutnya, di RSUD Andi Makkasau ini dari tenaga dan peralatan, telah memenuhi persyaratan kementrian kesehatan. 

"Kalaupun ada pemeliharaan dan penambahan, itu tergantung CSSD nya. Tapi kalau standar itu telah memenuhi standar,” terangnya.

Pembina instalasi CSSD RSUD Andi Makkasau, Sarina menerangkan peranan CSSD sebagai salah satu unit kerja instalasi di rumah sakit yang berperan penting pencegahan dan pengendalian infeksi. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved