Breaking News:

Persib Bandung

Bobotoh Tuntut Robert Alberts Mundur, Robert: Lawan Bhayangkara, Tak Ada Target

Di seri kedua, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021), PSS Sleman (22/10/2021), PSIS Semarang (26/10/2021)

Editor: Muh. Irham
kompas.com
Pelatih Persib Bandung dan pemain naturalisasi Marc Anthony Klok 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tuntutan agar mundur dari kursi Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tetap akan fokus menatap seri 2 Liga 1 2021.

Senin (11/10/2021), Persib Bandung menggelar latihan di Stadin Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Latihan itu sebagai persiapan menghadapi Seri 2 Liga 1 2021 di Yogyakarta pekan depan.

Di seri kedua, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021), PSS Sleman (22/10/2021), PSIS Semarang (26/10/2021), Persipura Jayapura (30/10/2021), dan Persela Lamongan (4/11/2021).

Disinggung, target yang ingin dicapai di seri kedua nanti, Robert Alberts enggan untuk berspekulasi terlalu jauh.

Namun seperti halnya target dari manajemen dan Bobotoh, dirinya pun menginginkan hal yang sama, yaitu meraih tiga poin di setiap pertandingan.

"Kami tidak mau membicarakan target dulu. Yang kami lakukan pertama adalah pergi menuju Yogyakarta. Tapi tentunya kami ingin menang di setiap pertandingan, ada lima laga di hadapan kami. Jika melihat ke dalam tim dan semua bisa diturunkan, kami mengintip kesempatan untuk memenangkan setiap pertandingan dan itu targetnya," ucapnya.

Robert Alberts menambahkan, dirinya selalu menekankan agar para pemain yang mendapatkan kesempatan untuk diturunkan, untuk melakukannya sebaik mungkin di lapangan.

"Motivasinya adalah ini adalah pertandingan, dan bagaimana mereka memainkan laga sepakbola dengan sebaik mungkin. Setiap pemain dan juga staf offisial suka pertandingan, dan itu motivasinya. Ketika kami tidak bisa bertemu dengan keluarga, itu hal yang harus diterima, karena kami sudah sepakat dengan ini. Jadi motivasinya adalah memainkan pertandingan sepakbola," katanya.

Terkait lawannya, Bhayangkara FC yang kini di puncak klasemen Liga 1, Robert Alberts menilai lawannya memiliki kualitas. Baik secara tim maupun individu para pemainnya.

Namun menurutnya, tidak ada persiapan khusus yang harus dilakukan timnya, untuk menghadapi tim berjuluk The Guardian tersebut. 

"Kami tahu Bhayangkara adalah tim yang bagus, mereka memiliki pemain yang bagus juga. Kami tahu kekuatan penyerangan mereka. Tapi di pertahanan, kami punya catatan yang sama, hanya saja seperti yang diketahui, kami tidak cukup mencetak gol dan itu rintangan utama yang dihadapi. Kami harus bisa mengatasi itu. Jadi persiapannya berlangsung normal," ujarnya saat ditemui usai menggelar latihan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved