Breaking News:

Tribun Sulsel

Kemenkumham Sulsel Apresiasi Vaksinasi LPKA Maros Targetkan 100 Persen

Sebanyak 285 warga binaan telah divaksin dengan rincian 72 warga binaan mendapat dosis pertama, 213 warga binaan dosis kedua.

Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Vaksinasi WBP di LPKA Maros saat ini telah mencapai 98,96 Persen. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, Minggu (10/10/2021) mengapresiasi vaksinasi di Lembaga Pembinaan khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros yang menargetkan 100 persen bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak didiknya. 

Menurut Kakanwil Harun, saat ini capaian vaksinasi di 24 Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel sudah mencapai 95,07 persen.

Bahkan sudah ada dua Rutan yang capaiannya 100 persen yakni Rutan Pinrang dan Rutan Enrekang.

Sedangkan Lapas/Rutan yang capaiannya diatas 95 Persen adalah Rutan Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Barru, Makassar, Jeneponto, Lapas Takalar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Makassar dan Lapas Parepare. 

Kepala LPKA Maros, Tubagus M Chaidar mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi WBP mencapai 100 Persen. 

Saat ini vaksinasi WBP di LPKA Maros saat ini telah mencapai 98,96 Persen.

Sebanyak 285 warga binaan telah divaksin dengan rincian 72 warga binaan mendapat dosis pertama, 213 warga binaan dosis kedua.

"Ada tiga orang sisanya belum divaksin karena masalah kesehatan, tapi saat ini dalam pengobatan sehingga dapat divaksin jika sudah sehat nantinya," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com

Menurut Tubagus, hingga saat ini telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak enam kali bekerjasama dengan berbagai pihak.

Seperti Polres Maros, Kodim 1422 Maros, Rumah Sakit Doddy Angkatan Udara, Puskesmas Mandai, Puskesmas Marusu, Puskesmas Maros Baru, dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam - Himpunan Mahasiswa Islam (LKMI-HMI). 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan vaksinasi di LPKA Maros sehingga dapat berjalan dengan lancar," tambahnya. 

Selain vaksinasi pihaknya juga melakukan upaya prokes ketat agar WBP dan anak didik pemasyarakatan dan petugas tidak tertular covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved