Breaking News:

Tribun VIP

Jumlah Investor di Masa Pandemi Meningkat, Generasi Milenial Lirik Saham

Dibandingkan dengan polulasi penduduk masih sangat jauh dari potensi yang ada, tapi kalau kita melihat 5 tahun terakhir sangat tinggi.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Hasriyani Latif
Tangkapan Layar Youtube
Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahmin Amirullah dalam Program Tribun VIP yang disiarkan langsung melalui Youtube Tribun Timur, Sabtu (9/10/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pertumbuhan investor di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), mengalami peningkatan signifikan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahmin Amirullah dalam Program Tribun VIP yang disiarkan langsung melalui Youtube Tribun Timur,  Sabtu (9/10/2021) sore.

Dari data terakhir per Agustus 2021, total investor sudah berjumlah 6,1 juta.

"Dibandingkan dengan polulasi penduduk masih sangat jauh dari potensi yang ada, tapi kalau kita melihat 5 tahun terakhir sangat tinggi sekali," beber Fahmin.

Karena jika melihat total investor di tahun 2016, jumlahnya hanya 894 ribu saja.

"Dan kalau kita lihat September, itu sudah 6,4 juta investor, terdiri dari intrumen saham, instrumen SDM, dan juga intrumen reksadana," jelasnya.

Untuk saham sendiri pertumbuhan investornya di angka 2,6 juta per Agustus 2021. 

Dan meningkat hingga 2,9 juta per September 2021. 

"Pertumbuhannya sangat signifikan. Sehingga jika berbicara potensi, tentu potensinya masih akan lebih besar lagi dari pencapaian saat ini," tuturnya.

Fahmin melihat, tren milenial yang kini mulai melirik investasi saham tak terlepas dari trend digitalisasi di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved