Breaking News:

Telkom

UMKM Binaan Telkom Tongkonan Mamali Hadirkan Citarasa Kopi Asli Toraja

Biji kopi Toraja yang berjenis kopi arabica ini menjadi rebutan penikmat kopi dari berbagai negara sehingga dijuluki Queen of Coffee

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
Rilis Telkom
Contoh kemasan UMKM binaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Sulselbar yang khusus memproduksi Kopi Asli Toraja merek “Tongkonan Mamali” yang artinya rindu pulang kampung. 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -  Saat ini kopi tidak hanya digemari oleh orangtua saja.

Kopi sudah menjelma menjadi bagian hidup semua kalangan, mulai dari yang muda sampai tua.

Nah, salah satu kopi yang perlu dicoba adalah Kopi Toraja yang merupakan kopi terbaik dari dataran tinggi Sulawesi Selatan.

Kopi ini  kaya rasa, dengan  tingkat keasaman yang memanjakan lidah.

Biji kopi Toraja yang berjenis kopi arabica ini menjadi rebutan penikmat kopi dari berbagai negara sehingga dijuluki Queen of Coffee.

“Tidak hanya itu, kopi Toraja asli juga memiliki aroma yang sangat khas dan harum yang akan tercium saat membuka kemasannya,” ungkap Obed, pelaku UMKM binaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)  Sulselbar yang khusus memproduksi Kopi Asli Toraja merek “Tongkonan Mamali” yang artinya rindu pulang kampung.

Obed meyakini keunggulan kopi Toraja yang telah mendunia ini akan mendorong usahanya dan dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. 

Kopi Asli Toraja Tongkonan Mamali saat ini cukup populer di Parepare, tua muda, laki-laki atau perempuan menyukainya.

Kota Parepare adalah sebuah Kota di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 99,33 km² dan berpenduduk 145.178 jiwa.

Kota Parepare dikenal sebagai tempat kelahiran Presiden ke-3  Republik Indonesia yaitu B.J. Habibie.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved