Breaking News:

PON XX 2021

Takraw Putri Sulsel Menang, Pelatih Papua Lempar Botol ke Lapangan

Kontingan Sepak Takraw quadran putri Sulawesi Selatan berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan tuan rumah Papua. 

Editor: Muh. Irham
Antara
Tim Takraw Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kontingan Sepak Takraw quadran putri Sulawesi Selatan berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan tuan rumah Papua. 

Pertandingan yang digelar di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura, tersebut, berlangsung dalam dua set langsung, Jumat (8/10/2021).

Set pertama, tim sepak takraw putri Sulawesi Selatan unggul 21-15 sementara set kedua menang 21-17.

Di babak final, Sulsel akan melawan tim DKI Jakarta.

Pertandingan ini diwarnai kericuhan. Pelatih tuan rumah Papua tidak menerima kekalahan timnya, dan menuding wasit memihak.

Sesaat setelah pertandingan usai, pelatih tim putri Papua melempar botol ke dalam lapangan dan menendang papan iklan di pinggil lapangan.

Sejumlah pendukung tuan rumah juga ikur terprovokasi. Hanya saja aparat keamanan dengan sigap menenangkan sebelum keadaan bertambah kacau. Pelatih tim Papua kemudian dibawa keluar dari GOR. 

Sulsel Berpeluang Raih Dua Emas

Tim Takraw Sulsel berpeluang mendapat dua tambahan medali emas di PON XX Papua 2021, melalui cabang olahraga sepak takraw nomor Quadran.

Dua tim Sepak Takraw Sulsel menembus babak final PON XX Papua, yakni Quadran Putra dan Quadran Putri.

Partai pemungkas nomor quadran ini akan dilangsungkan Sabtu (9/10/2021). Tim putra Sulsel melawan Jawa Timur (Jatim) dan tim putri bentrok DKI Jakarta.

Keberhasilan tim putra Sulsel melaju ke babak final setelah di semifinal menundukkan Papua, 2-0. Demikian tim putri juga menundukkan Papua, 2-0.

Tim putri sepak takraw Sulsel, Kusnelia mengaku, raihan ini tidak lepas dari kerja sama tim.

“Di final, kami harus lebih fokus. Kami berusaha bermain baik,” kata pesepak takraw putri Sulsel asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Quadran Putri Sepak Takraw DKI Jakarta menembus partai pemungkas setelah berhasil menaklukkan Jawa Timur di babak semifinal, 2-0.

Sementara itu, Pelatih Sepak Takraw putra Sulsel, Muhammad Amkar berujar, jika final ini harga mati dan dia akan berupaya memaksimalkan semua kemampuan timnya pada nomor Kuadran ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved