Breaking News:

BRI

Percepat Pemulihan Ekonomi, BRI Makassar Regional Office Salurkan 1,3 T Bansos Sembako dan PKH 

Komitmen dalam mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial RI terus dilakukan oleh BRI Makassar Regional Office.

Editor: Suryana Anas
BRI Makassar Regional Office
BRI Makassar Regional Office Salurkan 1,3 Triliun Bansos Sembako dan PKH Kepada 729.956 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komitmen dalam mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial RI terus dilakukan oleh BRI Makassar Regional Office.

Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako.

Tercatat hingga 1 Oktober 2021, Untuk program Sembako, BRI Makassar Regional Office yang mensupervisi 4 Provinsi yaitu Sulsel, Sultra, Sulbar dan Maluku telah menyalurkan 663 miliar rupiah kepada 422.927 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara itu untuk PKH, BRI telah menyalurkan 714 miliar rupiah kepada 307.029 KPM.

Total penyaluran bansos yang disalurkan BRI Makassar Regional Office yaitu 1.37 Triliun rupiah dengan prosentase realiasasi penyaluran rata-rata diatas 93 %.

BRI akan terus berupaya menyalurkan bantuan sosial dengan cepat dan tepat karena bantuan tersebut merupakan salah satu upaya stimulus pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini, Jelas Regional CEO BRI Makassar Regional Office, M. Fikri Satriawan dalam Rilisnya pada Jumat (8/10).

Sebagaimana diketahui, masyarakat penerima bansos dapat mencairkan bantuan tersebut dengan membawa kartu sembako dan mendatangi agen e-Warong terdekat.

Pada prosesnya BRI turut membantu melakukan distribusi kartu sembako dengan berkoordinasi lewat Dinas Sosial setempat.

BRI Makassar Regional Office selalu berupaya melakukan percepatan distribusi kartu baru.

Dalam hal pemilihan E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong), BRI bersama dinas kabupaten/kota memperhatikan jumlah dan sebaran KPM yang ada di daerah, mengacu pada aturan Pedoman Umum Bantuan Sosial Sembako Perubahan 1 yang mana aturan tersebut dikeluarkan pada Tahun 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved