Breaking News:

UMI

Profil Ahmad Fauzan, Mahasiswa UMI Wakili Sultra di STQN 2021

Fauzan merupakan mahasiwa angkatan 2020 dari program studi Sastra Arab Fakultas Sastra (FS) UMI

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi Ahmad Fauzan
Ahmad Fauzan, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ahmad Fauzan, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) 2021.

Fauzan merupakan mahasiwa angkatan 2020 dari program studi Sastra Arab Fakultas Sastra (FS).

Ia bakal mengikuti STQN XXVI 2021 yang berlangsung pada 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang di Maluku Utara.

Fauzan akan bersaing di lomba kategori Penghafal Quran 30 Juz sebagai delegasi dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Anak dari pasangan Muh Hatta dan Mursida ini mengaku sangat berbahagia bisa mewakili Sulawesi Tenggara Di Tilawatil Quran tingkat nasional.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu mengembangkan potensi, menambah pengetahuan dan pengalaman baru, menambah relasi, dan kebermanfaatan lainnya

“Ini bisa jadi cerita masa depan bahwa pernah mengikut festival quran nasional di masa pandemi,” tuturnya, Rabu (6/10/2021).

Sebelum mewakili Provinsi Sulwesi Tenggara, ke tingkat Nasional, mahasiswa kelahiran Kolaka Sulawesi Tenggara  25 Desember 2012 itu adalah pemenang lomba di tingkat kabupaten maupun provinsi Maluku Utara

“Awalnya saya mengikuti STQ tingkat kabupaten Kolaka dan Alhamdulillah saya mendapatkan juara 3 dalam golongan hafalan quran 30 juz,” ceritanya.

“Kemudian STQ tingkat kabupaten Muna diselenggarakan dan Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengikuti lomba festival Quran tersebut,” sambungnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved