Breaking News:

Nikah Siri

Kerugian yang Akan Dialami Wanita Jika Menikah Siri

Baru-baru ini, dunia hiburan tanah air diramaikan dengan pernikahan siri pasangan Rizki Billar dan Lesti Kejora. 

Editor: Muh. Irham
TribunWow
ilustrasi nikah siri 

TRIBUN-TIMUR.COM - Baru-baru ini, dunia hiburan tanah air diramaikan dengan pernikahan siri pasangan Rizki Billar dan Lesti Kejora

Mereka menikah secara agama setelah sebelumnya menikah secara siri. Tak lama setelah menikah, Lesti mengakui tengah hamil besar. Padahal, pernikahannya baru beberapa bulan.

Dalam sebuah acara televisi, keduanya mengaku telah menikah secara siri atau menikah secara agama sebelum menikah secara negara.

Jadi Perbincangan

Menikah siri kembali menjadi perbincangan hangat setelah sepasang selebriti Indonesia mengaku telah menikah siri sebelum menikah secara resmi secara hukum negara.

Hampir semua pasangan menginginkan pernikahnnya sah secara agama dan diakui oleh negara. Namun, terkadang ada pasangan yang memilih untuk nikah siri karena beberapa alasan.

Melansir Siap Nikah, laman resmi BKKBN, ada sejumlah alasan orang memilih untuk nikah siri atau di bawah tangan, di antaranya adalah menghindari zina atau motivasi suami yang ingin berpoligami.

Padahal, pihak perempuan dapat dirugikan akibat pernikahan siri. Pengacara Dipo Rangga Wishnu, menjelaskan bahwa menikah siri sah secara agama, namun tidak diakui oleh negara.

Berikut 4 kerugian yang bisa dialami wanita yang menikah siri:

1. Harta gono-gini

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved