Breaking News:

WhatsApp Tips

Daftar Fitur WhatsApp Bantu Pengguna Kenali Pesan Hoax

Berikut ini daftar fitur WhatsApp yang bisa bantu pengguna kenali pesan hoax. Selain memudahkan dalam pengiriman pesan, Foto, Video, dan file, pengem

Editor: Rasni
Tribun Kalimantan
Daftar Fitur WhatsApp Bantu Pengguna Kenali Pesan Hoax 

TRIBUN-TIMUR.COM - Berikut ini daftar fitur WhatsApp yang bisa bantu pengguna kenali pesan hoax.

Selain memudahkan dalam pengiriman pesan, Foto, Video, dan file, pengemabng aplikasi WhatApp juga menawarkan layanan menyaring informasi bohong.

Pengguna menyaring informasi sebelum menyebarkannya ke orang lain.

"Kami sebagai platform digital ada tanggung jawab juga sebagai pemangku kepentingan. Kami tidak hanya berikan platform, tapi, juga cara belajar lebih lanjut tentang platform yang sudah kami sediakan," kata Manajer Kebijakan Publik WhatsApp untuk Indonesia, Esther Samboh, saat konferensi pers virtual "JaWAra Internet Sehat: Gerakan Anak Muda E-Indonesia Melawan Misinformasi dengan Cara Beragam", Selasa 5 Agustus 2021.

Diketahui Platform pesan instan seringkali dikritik gegara menjadi salah satu alat menyebarkan hoaks.

Pesan instan juga lebih pribadi dibandingkan media sosial sehingga penyebaran hoaks di sana sulit terdeteksi.

Pesan yang beredar di aplikasi terlindungi enkripsi end-to-end sehingga hanya pengirim dan penerima pesan yang bisa melihat pesan tersebut. WhatsApp mengaku mereka tidak bisa melihat pesan yang dikirimkan pengguna mereka.

WhatsApp memiliki fitur melaporkan atau report, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk melaporkan akun yang sering menyebarkan hoaks ke WhatsApp.

Platform milik Facebook tersebut akan bisa menindak akun yang dimaksud jika sudah sering dilaporkan pengguna lain.

Fitur pesan yang diteruskan atau forward, juga bisa menjadi alarm bagi pengguna sebelum memutuskan untuk menyebarkan atau mengikuti anjuran yang ada di konten tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved