Breaking News:

Tribun Wajo

Sisa 2 Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Wajo

Saat ini, Kabupaten Wajo berstatus zona kuning dalam peta risiko penyebaran kasus Covid-19 atau berada pada kategori risiko rendah.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 terus melandai di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo mencatat, tersisa 2 kasus aktif hingga Senin (4/10/2021).

"Saat ini tersisa 2 kasus aktif. Satu orang asal Tempe dirawat di rumah sakit, dan satu orang dari Sabbangparu menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin.

Total kasus Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng mencapai 1.447 orang.

Sudah ada 1.375 orang yang dinyatakan sembuh dan 70 orang telah meninggal dunia.

Menurutnya, melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo tak lepas dari kerja seluruh pihak, baik dalam menerapkan protokol kesehatan maupun melakukan vaksinasi.

Saat ini, Kabupaten Wajo berstatus zona kuning dalam peta risiko penyebaran kasus Covid-19 atau berada pada kategori risiko rendah.

Bahkan, berdasarkan Instruksi Mendagri nomor 44 tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, 2, dan 1 yang diteken Senin (20/9/2021) kemarin, Kabupaten Wajo saat ini berada dalam kriteria PPKM level 2.

"Kita berharap kasus Covid-19 melandai dan angka kesembuhan terus meningkat agar bisa kembali ke zona hijau. Saat ini, kita berada di zona kuning dalam peta risiko penyebaran Covid-19," katanya.

Safar tetap mewanti-wanti masyarakat, terlebih lagi dengan kemunculan varian baru Covid-19 jenis Mu, dan yang terbaru ada R.1.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved