Breaking News:

Penanganan Covid

Menpan RB Tjahjo Kumolo Turun Cek Vaksinasi Covid-19 Sulsel

Tjahjo mengatakan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk rutin mengecek vaksinasi di daerah yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Menpan RB Tjahjo Kumolo didampingi Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni memantau pelaksanaan vaksinasi di Kantor DPD PDIP Sulsel Kota Makassar, Selasa (5102021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo turun mengecek distribusi vaksinasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (5/10/2021).

Tjahjo mengatakan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk rutin mengecek vaksinasi di daerah yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Ia mengingatkan vaksinasi adalah kunci melawan pandemi covid-19.

Untuk itu ia mengajak seluruh aparatur pemerintah bergerak menyukseskan vaksinasi covid-19.

"Sebagai pembantu presiden, saya menjadwalkan rutin seminggu dia kali ke daerah memonitor dan menanyakan vaksin dari pusat ke daerah itu itu lacar atau tidak," kata Tjahjo kepada wartawan di Makassar, Selasa (5/10/2021).

Tjahjo Kumolo mengapresiasi kabar vaksinasi 60 persen penduduk Kota Makassar.

Namun ia berharap vaksinasi di kabupaten kota lainnya juga harus menggenjot vaksinasi.

Menurutnya, dari 9 juta penduduk Sulsel, ia berharap minimal 7 juta penduduk divaksin.

Sebagai pembantu presiden, Tjahjo ditugaskan turun memonitor pelaksanaan vaksinasi yang diturunkan pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

"Ada 9 juta penduduk Sulsel. Kalau Makassar sudah 60 persen. Tapi kota kabupaten lain, kita harap minimal 6 sampai 7 juta penduduk," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved