Breaking News:

Kesehatan

Kenali 7 Makanan Penurun Kadar Kolesterol dalam Darah Serta Tips Mencegah Kolesterol Tinggi

Jika terus dibiarkan, kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan stroke

Editor: Muh. Irham
int
Ilustrasi kolesterol 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kolesterol tinggi terjadi saat kadar kolesterol dalam darah berada di atas kadar normal (> 200 mg/dL).

Jika terus dibiarkan, kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan stroke.

Untuk itu, Anda perlu tahu cara menurunkan kolesterol yang tepat, agar dapat terhindar dari berbagai komplikasi kolesterol tinggi.

Dikutip dari Kompas.com, berikut makanan yang dapat menurunkan kolesterol dengan cepat: 

1. Alpukat

Dilansir dari Healthline, alpukat kaya akan lemak baik dan serat, kedua zat ini efektif digunakan untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat yang tertimbun di dalam tubuh.

Sebuah penelitian medis mengungkapkan bahwa seseorang dengan timbunan kolesterol jahat yang makan alpukat rutin setiap hari mengalami penurunan level kolesterol jahat dengan sangat signifikan.

2. Almond

Almond adalah kacang-kacangan yang kaya lemak baik, asam lemak, dan omega 3 yang semuanya bermanfaat menyehatkan jantung.

Kacang almond juga mengandung phytosterol yang strukturnya mirip dengan kolesterol dan bisa bermanfaat menjaga kadar kolesterol jahat dalam tubuh dengan cara mengurangi penyerapan kolesterol di organ dalam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved