Breaking News:

Kesehatan

5 Penyebab Air Kencing Anda Berbusa, Patut Diwaspadai

Dengan memeriksakan diri ke dokter, perawatan yang tepat bisa Anda dapat dengan cepat. Artinya, kondisi kesehatan tubuh Anda bisa tetap terjaga.

Editor: Muh. Irham
jcomp
ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setiap orang bisa mengeluarkan kencing berbusa. Meski demikian, bukan berarti Anda bisa mengabaikannya, ya. Anda perlu mengenali penyebabnya supaya kondisi tubuh tak memburuk.

Dengan memeriksakan diri ke dokter, perawatan yang tepat bisa Anda dapat dengan cepat. Artinya, kondisi kesehatan tubuh Anda bisa tetap terjaga.

Bila terlambat ditangani, bukan tidak mungkin muncul masalah kesehatan lain yang lebih parah. Anda tidak perlu khawatir, kondisi tersebut juga bisa terjadi karena beberapa hal yang tidak serius.

Jadi, Anda tidak perlu langsung panik dan merasa bingung saat mengalaminya. Beberapa penyebab kencing berbusa yang bisa Anda alami adalah kandung kemih penuh, dehidrasi, urin mengandung terlalu banyak protein, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa penjelasan yang bisa Anda dapatkan.

Kandung Kemih Penuh

Mengutip Nova IVF Fertility (novaivfvertility.com), kencing berbusa bisa terjadi saat kandung kemih Anda penuh. Ketika hal itu terjadi, aliran air kencing yang keluar menjadi lebih cepat sehingga tekanan pun bertambah.

Nah, hal itulah yang membuat kemunculan buih pada air kencing meningkat. 

Dehidrasi

Dehidrasi termasuk salah satu faktor penyebab kencing berbusa. Air kencing berbusa juga bisa terjadi saat Anda dehidrasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved