Breaking News:

Luwu Utara

Indah Putri Indriani: Pencegahan dan Penanganan Perdagangan Orang Harus dari Hulu ke Hilir

Bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indriani menyatakan penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) harus dilakukan secara menyeluruh.

handover
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Rakor Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan TPPO di Aula Bappelitbangda, Masamba, Luwu Utara, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indriani menyatakan penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) harus dilakukan secara menyeluruh.

Indah mengatakan, pencegahan dan penanganan TPPO termasuk kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dari hulu ke hilir.

Hal itu disampaikan Indah saat membuka Rakor Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan TPPO di Aula Bappelitbangda Luwu Utara, Kamis (30/9/2021) lalu.

“Perlu kita sinergikan program-program yang ada di masing-masing instansi sesuai tugas dan fungsinya. Ada pengadilan, kejaksaan, polres, kemenag, dan pemda tentunya,” katanya.

“Nanti kita lihat siapa bertanggung jawab di hulu, tengah, dan hilir, siapa melakukan apa. Ada juga memang masuk ke semua lini, mulai dari hulu sampai hilir,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar itu.

Bupati Luwu Utara sekaligus mantan Ketua DPD Partai Gerindra Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan) bersama Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe.
Bupati Luwu Utara sekaligus mantan Ketua DPD Partai Gerindra Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan) bersama Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe. (dokumen golkar)

Penanganan tersebut, kata Indah tentu memerlukan sinergi harmonis dari berbagai pihak.

Bukan hanya lembaga pemerintah, tapi juga non pemerintah, termasuk media di dalamnya dan di semua tingkatan desa, dusun/lingkungan, bahkan sampai ke tingkat RT/RW.

"Soal sinergi, bentuknya masing-masing membawa program sesuai tugas dan fungsi untuk perlindungan perempuan dan anak,” katanya.

“Kemudian program ini dipertemukan, itu namanya sinergi. Bukan satu program lalu keroyokan,” kata Indah menambahkan.

Oleh karena itu, Indah mengajak semua pihak untuk membangun interaksi positif, sinergi positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved