Breaking News:

WC Buntu

Cara Mudah Mengatasi WC Buntu di Rumah, Tak Perlu Jasa Sedot WC

Saat WC mampet terjadi, mungkin pikiranmu tertuju kepada jasa sedot WC. Namun, untuk cara penanganan satu ini biayanya tidak murah.

Editor: Muh. Irham
shutterstock
Ilustrasi kamar mandi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Persoalan WC buntu atau WC mampet kerap terjadi di rumah. Hal ini tentu menjadikan kamar mandi menjadi tidak nyaman.

Ada beberapa penyebab terjadinya WC mampet. Bisa karena ada benda yang menyumbat saluran WC, dan ada kemungkinan bak penampungan WC sudah penuh.

Saat WC mampet terjadi, mungkin pikiranmu tertuju kepada jasa sedot WC. Namun, untuk cara penanganan satu ini biayanya tidak murah.

Sebelum harus benar-benar menghubungi jasa sedot WC, kamu bisa mengatasi permasalahan ini secara mandiri dengan beberapa langkah mudah dan tidak menguras kantong.

Dirangkum beberapa sumber, berikut ini ada beberapa cara mengatasi WC mampet agar bisa kembali lancar.

1. Soda kue dan cuka

Soda kue dan cuka telah lama dianggap sebagai bahan pembersih alami, tetapi jika digabungkan, keduanya menghasilkan reaksi kimia yang penting.

Saat digabungkan, kedua bahan ini menciptakan aksi mendesis yang kuat yang dapat melakukan lebih dari sekadar menghasilkan gelembung dalam jumlah yang mengesankan. Ini juga dapat melepaskan penyumbatan saluran pembuangan yang paling membandel.

Kunci dari proses ini adalah mengukur takaran bahannya dengan hati-hati untuk dan menghindari letusan kecil di lantai kamar mandi.

Langkah pertama, kaji tingkat keparahan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved