Breaking News:

Virus HIV

Cara Mudah Mengatasi 4 Gejala Terinfeksi Virus HIV

Supaya kondisi tubuh tak semakin buruk, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan. Anda bisa tertular HIV dari banyak cara.

Editor: Muh. Irham
Reader's Digest
Ilustrasi gatal 

TRIBUN-TIMUR.COM - HIV merupakan jenis virus yang ada di darah atau cairan lain dalam tubuh. Saat terinfeksi virus tersebut, sistem imun tubuh Anda akan melemah sehingga gejala HIV pun Anda rasakan.

Supaya kondisi tubuh tak semakin buruk, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan. Anda bisa tertular HIV dari banyak cara.

Beberapa di antaranya adalah menggunakan jarum suntik yang sama dan melakukan hubungan seksual yang tidak aman.

Perlu diingat bahwa HIV tak bisa menyebar melalui air liur, air mata, keringat, atau air kencing, ya. Setiap orang mengalami ciri-ciri HIV yang berbeda.

Pada minggu-minggu awal infeksi, beberapa gejala yang bisa Anda alami adalah demam, sakit kepala, sakit perut, sakit tenggorokan, muncul ruam di kulit, dan nyeri di sendi atau bagian tubuh yang lain. Setelah beberapa bulan terinfeksi, Anda mungkin akan merasa lebih sehat.

Namun, HIV masih ada dalam tubuh Anda. Anda lebih rentan mengalami penyakit lain. Selain mengikuti pengobatan yang disarankan dokter, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ciri-ciri HIV.

Mengatasi Penyakit Kulit

Saat terinfeksi HIV, sistem imun tubuh yang menurun terlihat di kondisi kulit. Anda cenderung memiliki kulit yang kering dan gatal.

Melansir Web MD (webmd.com), Anda bisa mengatasinya dengan memakai pelembab, krim antibakteri, atau krim antijamur.

Mengobati Batuk

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved