Breaking News:

Tribun Kampus

Kuliah Inagurasi, Prof JJ Bahas Dampak Pembangunan dan Perubahan Iklim Terhadap Biodiversitas Laut

Kuliah Inagurasi ini untuk mengukuhkan keanggotaan guru Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FKIP) ini sebagai anggota AIPI.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Unhas
Guru Besar FIKP Unhas Prof Jamaluddin Jompa membawakan Kuliah Inagurasi Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) 2021 secara daring, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Jamaluddin Jompa membawakan Kuliah Inagurasi Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) 2021 secara daring, Selasa (28/9/2021).

Prof JJ, sapaan akrabnya membawakan materi dengan judul “Ancaman Dampak Pembangunan dan Perubahan Iklim Terhadap Biodiversitas Laut: Tantangan dan Harapan”.

Kuliah Inagurasi ini untuk mengukuhkan keanggotaan guru Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FKIP) ini sebagai anggota AIPI.

Ketua Umum AIPI, ProfSatryo Soemantri Brodjonegoro, dalam sambutan pada pembukaan acara menjelaskan bahwa anggota AIPI yang akan membawakan Kuliah Inagurasi merupakan hasil pemilihan tahun 2020.

"Sehubungan dengan telah terbitnya Keputusan Presiden Nomor 31/M/2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia, atas nama AIPI kami mengucapkan selamat atas ditetapkannya anggota baru AIPI," kata Prof Satryo via rilis Humas Unhas.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 8 tahun 1990 tentang Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia, keanggotaan AIPI berlaku seumur hidup.

Hal itu merupakan pengakuan kehormatan tertinggi dalam bidang ilmu pengetahuan di Indonesia.

AIPI didirikan pada tanggal 13 Oktober 1990, mengemban misi untuk mendorong budaya ilmiah unggul. 

Lembaga ini dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan peranan ilmuwan Indonesia, memberikan pendapat, saran, dan pertimbangan mengenai penguasaan.

Juga pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada pemerintah serta masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved