Breaking News:

Tribun Gowa

Catat Lokasinya! 18 Titik Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Gowa Besok

Vaksinasi bagi ibu hamil ini digelar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil secara virtual di peace room A'kio Kantor Bupati Gowa Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil secara virtual di Peace Room A'kio Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (28/9/2021). 

Rencananya vaksinasi bagi ibu hamil ini digelar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa pada Rabu (29/9/2021) besok. 

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan persiapan 18 kecamatan di Kabupaten Gowa sudah hampir maksimal. 

"Target masing-masing kecamatan sebanyak 500 orang. Jadi sebetulnya dari provinsi ada targetnya minimal 3000 tapi dari kami disetiap kecamatan Kabupaten Gowa itu jika masing-masing mengumpulkan 500 orang, maka kurang lebih ada 9000," ujarnya.

Menurut Priska, bahwa vaksinasi ini bukan hanya akan dilaksanakan pada besok saja. 

Namun, Pemerintah Kabupaten Gowa tetap berupaya percepatan vaksinasi massal hampir setiap harinya di 18 kecamatan secara bergiliran.

"Jadi vaksinasi untuk ibu hamil ini per tanggal 28 Agustus 2021 sudah direkomendasikan oleh Dokter Obstetri dan Ginekologi di Indonesia," tuturnya.

"Mengapa direkomendasikan karena ibu hamil ini ketika daya tahan tubuh mereka sedang rentan karena masa kehamilan, mereka termasuk golongan yang lebih rentan terkena Covid 19," jelasnya. 

Lanjutnya, karena itu pemberian vaksin itu sangat membantu ibu hamil.

Apalagi ibu hamil yang komorbid, bisa mempercepat Herd Immunity. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved