Breaking News:

BPJS Kesehatan Cabang Makale

Warga Kabupaten Enrekang Sambut Baik Kemudahan Layanan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan

kamal mengaku puas dan senang dengan pelayanan yang telah ia dapatkan di MCS milik BPJS Kesehatan Cabang Makale.

Editor: Suryana Anas
BPJS Kesehatan Cabang Makale
Kamal (27) salah seorang peserta JKN-KIS asal Kabupaten Enrekang yang telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG – Untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan layanan berupa inovasi-inovasi pelayanan yang ringkas sesuai dengan perkembangan zaman, di antaranya aplikasi Mobile JKN ataupun layanan jemput bola melalui Mobile Customer Service (MCS).

Kamal (27) adalah salah seorang peserta JKN-KIS yang telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan.

Kamal terdaftar sebagai peserta JKN-KIS pada segemen PBI-APBD yang iuran JKN-KISnya dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Enrekang.

Ketika ditemui pada Kamis (19/08), ia baru saja mendapatkan pelayanan MCS di salah satu kecamatan di Kabupaten Enrekang.

Saat ditemui, ia mengaku puas dan senang dengan pelayanan yang telah ia dapatkan di MCS milik BPJS Kesehatan Cabang Makale.

“Saya baru saja mengurus perpindahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama melalui MCS, ternyata sangat mudah dan cepat, ditambah tidak perlu harus ke Kantor BPJS Kesehatan karena sudah ada kanal pelayanan berjalan berupa mobil,” tutur Kamal.

Menurutnya, BPJS Kesehatan sangat mengerti dengan keinginan pesertanya dengan menyediakan sentra pelayanan jemput bola seperti MCS.

BPJS Kesehatan berkeliling dari kota ke kota bahkan sampai dengan pedesaan tidak luput dari pelayanan MCS, tujuannya untuk mempermudah akses layanan bagi masyarakat terutama peserta BPJS Kesehatan yang tidak sempat untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Saya tinggal di Kecamatan Sudu, jarak ke Kota Enrekang kurang lebih 1 jam sehingga apabila ingin mengurus di kantor BPJS Kesehatan jaraknya cukup jauh. Untung kemarin kepala desa mengumumkan bahwa akan ada layanan berjalan dari BPJS Kesehatan yakni MCS, jadi saya tidak perlu lagi harus ke Kota Enrekang untuk mengganti fasilitas kesehatan saya. Terima kasih BPJS Kesehatan karena telah memberikan kemudahan layanan untuk masyarakat Kabupaten Enrekang,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved