Breaking News:

Kebakaran di RS Dadi

Usai Kebakaran RS Dadi, Legislator Komisi Kesehatan Aliyah Tinjau Pasien

Ia datang berkunjung setelah kebakaran gedung Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi, Jalan Lanto Dg Pasewang, Minggu (26/9/2021).

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
Usai Kebakaran RS Dadi, Legislator Komisi Kesehatan Aliyah Tinjau Pasien
tribun-timur
Anggota Komisi IX DPR RI bidang kesehatan, Aliyah Mustika Ilham mengunjungi RSKD Dadi Makassar setelah kebakaran gedung, Minggu (26/9/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anggota Komisi IX DPR RI bidang kesehatan, Aliyah Mustika Ilham, segera melakukan peninjauan, memastikan kondisi pasien, dan melihat secara langsung kondisi bangunan yang baru saja terbakar.

Ia datang berkunjung setelah kebakaran gedung Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi, Jalan Lanto Dg Pasewang, Minggu (26/9/2021).

Direktur RS Khusus Daerah Dadi, dr Arman Bausat, Sp.B.O, menerima kehadiran ibu Aliyah Mustika Ilham.

dr Arman menjelaskan kondisi RS Dadi secara detail, dari kondisi pasca kebakaran, proses evakuasi bagi pasien, hingga kondisi terakhir pasien.

"Kami sangat berterima kasih, atas perhatian yang diberikan oleh ibu Aliyah, alhamdulillah kebakaran yang terjadi pagi tadi tidak menelan korban. Bangunan yang terbakar yakni ruangan meranti, yang dihuni oleh 6 pasien ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) yang semuanya perempuan," ujarnya.

Untuk evakuasi, RS Dadi memindahkan 33 pasien yang berada di gedung Kenanga. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semisal adanya reruntukan bangunan yang dapat disebabkan pasca kebakaran. 

"Meski yang terbakar hanya satu ruangan, namun evakuasi kita lakukan dalam satu gedung, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, ibu Aliyah Mustika Ilham pun menyempatkan berbincang dengan para pasien rumah sakit dadi.

Kehadiran ibu Aliyah disambut dengan sangat bahagia oleh para pasien.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved