Breaking News:

Tribun Makassar

Kabar Baik, 90 Persen Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas/Rutan Se-Sulsel Sudah Divaksin

Jumat kemarin vaksinasi dilaksanakan di Lapas Kelas 1 Makassar dan Sabtu dilakukan vaksinasi di Rutan Makassar dan Rutan Pinrang.

Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Suasana pelaksanaan vaksinasi di Rutan Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto Minggu (26/9)   mengatakan, berdasarkan data per 25 September 2021, sebanyak 90,25 Persen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari 24 Lapas/Rutan di Sulawesi Selatan telah di vaksin Covid19.

Dari total 10.447 orang WBP, sebanyak 3.051 telah divaksin dosis pertama dan 6.377 orang WBP telah di vaksin dosis lengkap (dosis 1 dan 2). 
   
Kakanwil Harun berterima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemko di Sulsel, Pihak TNI-Polri, Poltekes dan kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar yang selama ini telah melakukan vaksinasi kepada WBP.

"Kami berharap agar sebanyak 1.019 WBP yang belum di vaksin sama sekali dapat kiranya dilakukan vaksinasi," Kata Kakanwil Harun. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas)  Edi Kurniadi mengatakan bahwa jajarannya sampai saat ini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat menuntaskan vaksinasi bagi seluruh WBP. 

Jumat kemarin vaksinasi dilaksanakan di Lapas Kelas 1 Makassar dan Sabtu dilakukan vaksinasi di Rutan Makassar dan Rutan Pinrang.

Menurut Edi, Sampai dengan saat ini telah ada 16 Lapas/Rutan yang vaksinasinya di atas 90 persen yakni Lapas Makassar, Narkotika Sungguminasa, Parepare, Takalar, Rutan Makassar, Bantaeng, Watansoppeng, Sidenreng Rappang, Malino, Sengkang,  Pangkajene, Sinjai, Barru dan Jeneponto. 

"Sedangkan Rutan Pinrang dan Enrekang capaian vaksinasinya sudah 100 persen," Kata Edi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved