Breaking News:

Tribun Wajo

Wajo Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2020

Pemkab Wajo meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
ist
Pemkab Wajo meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Jumat (24/9/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo meraih penghargaan bergensi di tingkat nasional.

Pemkab Wajo meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Jumat (24/9/2021).

Tercatat ada 10 kabupaten/kota di Sulsel yang berhak menerima penghargaan ini untuk kategori madya, dan salah satunya adalah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima langsung piala dan piagam APE yang diserahkan oleh Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender, Kementerian pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dewi Respatiningsih.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE," ujar Amran Mahmud.

Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama semua stakeholder.

"tamanya OPD untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Wajo,” kata Amran Mahmud.

Menurutnya, penghargaan yang diraih ini adalah bentuk komitmen Pemkab Wajo dalam mendorong tercapainya keadilan dan kesetaraan Gender.

Selain itu juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pengarusutamaan gender di Bumi Lamaddukelleng.

"Mudah-mudahan penghargaan ini membawa pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hidup perempuan, pemenuhan hak-hak perempuan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved