Breaking News:

KKB Papua

Satgas Nemangkawi Ungkap Pemasok Senjata ke KKB Papua, Status PNS Yahukimo dan Koneksi Bekas TNI

Polri dan TNI yang tergabung di Satgas Nemangkawi berhasil mengungkap pemasok senjata kepada Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

kompas.com/dhias suwandi
Mantan Anggota TNI Senat Soll yang berbelot ke KKB Papua terbaring di rumah sakit. Satgas Nemangkawi berhasil menangkap pemasok senjata ke KKB Papua yang masih punya hubungan dengan Senat Soll 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setelah dilakukan pencarian, akhirnya terungkap pemasok senjata kepada Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

Polri dan TNI yang tergabung di Satgas Nemangkawi berhasil mengungkap pemasok senjata itu berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil di Yahukimo.

Setelah ditelusuri sosok PNS tersebut punya hubungan dengan Senat Soll, mantan prajurit TNI yang dilumpuhkan lebih dulu.

Diketahui, TNI dan Polri gencar menumpas KKB Papua yang kerap melancarkan aksi teror.

Terbaru, KKB Papua membakar puskesmas dan menewaskan seorang tenaga kesehatan.

KKB Papua juga menewaskan seorang prajurit TNI yang melakukan evakuasi terhadap jenazah tenaga kesehatan, tersebut.

Dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel berjudul Oknum ASN Yahukimo Pemasok Amunisi KKB Papua Memiliki Hubungan Dekat dengan Senat Soll,  Satgas Nemangkawi bersama Polres Yahukimo menangkap seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pegawai tersebut dari Kabupaten Yahukimo yang diduga sebagai pemasok amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Distrik Dekai, Rabu (22/9/2021).

ASN berinisial ES ini ternyata memiliki hubungan dengan Senat Soll, pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang ditangkap atas serangkaian kekerasan di Kabupaten Yahukimo.

"ES memiliki hubungan langsung dengan tokoh KKB Yahukimo, Senat Soll, yang saat ini sudah ditangkap dan ditahan di Jayapura," kata Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendriana saat dihubungi dari Jayapura, Kamis (23/9/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved