Breaking News:

Tribun Gowa

Priska Adnan Kenalkan Pemahaman Social Style ke Peserta Bimtek PKK Gowa

Priska Paramita Adnan membawakan materi pada pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kader PKK dan Posyandu se-Kabupaten Gowa.

ist
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menjadi pemateri di pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu se-Kabupaten Gowa di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jum'at (24/9/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Priska Paramita Adnan membawakan materi pada pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kader PKK dan Posyandu se-Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini diadakan di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (24/9/2021). 

Materi dibawakan Priska Paramita Adnan terkait etika dan social style atau gaya sosial. 

Priska Adnan menyampaikan para Kader PKK dan Posyandu Se-Kabupaten Gowa harus memperhatikan etika atau sopan santun dalam lingkungan pergaulan baik itu etika berbicara, berpenampilan hingga berorganisasi. 

"Kita harus membiasakan diri dalam penggunaan kata-kata penting terhadap pergaulan seperti mohon maaf, terima kasih dan meminta tolong," ujarnya.

Serta memberikan senyuman kepada orang lain, begitupun dengan para kader PKK agar bisa diterima di tengah masyarakat. 

Tak hanya itu, sebagai orangtua, hal inipun patut diajarkan kepada anak-anak. 

Pasalnya dengan mengajarkan mereka untuk terbiasa memberikan senyuman dan mengucapkan ketiga kata penting tersebut dalam lingkungan keluarga, sekolah hingga pergaulannya mampu membetuk kebiasaan anak itu sendiri hingga dewasa. 

Sementara Ketua TP PKK Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Rizky Pratiwi mengungkapkan Bimtek ini sangat bermanfaat.

Sebab menurutnya, banyak informasi-informasi yang bisa didapatkan dan bisa diberikan kepada para kadernya di kelurahan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved