Breaking News:

Tribun Gowa

Legislator Gowa Husniah Talenrang Temui Pelaku Pariwisata Malino

Dia mengimbau kepada pelaku pariwisata di Malino agar bersiap menyambut semakin banyaknya orang yang berwisata ke daerah dataran tinggi ini.

ist
Anggota DPRD Gowa, Husniah Talenrang 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Anggota DPRD Gowa, Husniah Talenrang, mengunjungi Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Rabu (22/9/21).

Kunjungan Ketua DPD PAN Gowa ini, untuk melihat kondisi pariwisata Malino selama pandemi Covid-19.

Kepada beberapa pelaku pariwisata di daerah berjuluk Kota Bunga itu, Husniah mengatakan pandemi menyebakan industri pariwisata lesu.

Tidak hanya di Sulsel dan Indonesia, tapi di seluruh dunia.

“Tapi saya optimistis, pariwisata Malino segera bangkit,” kata wanita pertama yang memimpin PAN Gowa ini.

Apalagi, lokasi Malino yang tidak terlalu jauh dari Kota Makassar dan semakin banyaknya spot-spot wisata baru yang dibangun oleh investor maupun yang dibuat atas swadaya warga.

Dia mengimbau kepada pelaku pariwisata di Malino agar bersiap menyambut semakin banyaknya orang yang berwisata ke daerah dataran tinggi ini.

“Saya yakin, setelah badai Covid-19 berlalu, banyak orang yang akan berwisata. Ini yang harus kita antisipasi dengan mempersiapkan diri. Meningkatkan pelayanan, fasilitas, dan memperbanyak spot-spot wisata. Baik itu wisata alam maupun wisata modern,” ujar Husniah melalui rilis ke tribun-timur.com, Jumat (24/9/21).

Kelurahan Malino adalah ibu kota Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jaraknya sekitar 64 km dari Kota Makassar.

Seluruh wilayah Kecamatan Tinggi Moncong berada di dataran tinggi atau kaki Gunung Bawakaraeng.

Karena daerah pegunungan, sehingga pemandangan alam di daerah sangat indah dan menjadi lokasi favorit warga Gowa, Makassar dan daerah lainnya di Sulsel untuk berakhir pekan.

Cuacanya yang dingin, antara 10 derajat hingga 26 derajat celcius, membuat Malino dikenal sebagai penghasil buah-buahan dan sayur-sayuran serta satu-satunya daerah di Sulsel yang memiliki perkebunan teh.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved