IndiHome

Jaringan Internet IndiHome Memburuk, Telkom Berikan Kompensasi untuk Pelanggan, Ini 3 Ganti Ruginya?

Akibat gangguan pelayanan internet IndiHome pada beberapa hari terakhir, PT Telkom Indonesia memberikan kompensasi atau ganti rugi. Ada 3 hal

dok telset.id
Kabel Laut Jasuka IndiHome dan Telkomsel. Akibat gangguan pelayanan internet IndiHome pada beberapa hari terakhir, PT Telkom Indonesia memberikan kompensasi atau ganti rugi. Ada 3 hal 

TRIBUN-TIMUR.COM - Akibat gangguan pelayanan internet IndiHome pada beberapa hari terakhir, PT Telkom Indonesia memberikan kompensasi atau ganti rugi.

Kompensasi bagi pelanggan IndiHome tersebut sebagai komitmen manajemen Telkom untuk memberikan layanan terbaik karena gangguan internet beberapa hari terakhir.

Terkait kompensasi ganti rugi di jelaskan langsung Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan dalam keterangan resminya seperti dikutip pada Jumat (24/9/2021) dikutip dari Kompas.com.

Kurniawan mengatakan ada 3 jenis kompensasi yang ditawarkan kepada pelanggan IndiHome.

Pertama adalah ganti rugi sesuai kontrak berlangganan.

Namun Kurniawan tidak merinci bagaimana skema dan perhitungan kompensasi dalam kontrak tersebut.

Kemudian yang kedua, kompensasi adalah bebas denda keterlambatan pembayaran.

Terakhir, kompensasi lewat batas waktu pembayaran tagihan bulan terakhir yang diperpanjang.

"Terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," jelas Kurniawan.

Ia mengatakan, prinsipnya Telkom Indonesia akan memberi kompensasi seperti tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan IndiHome.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan," ujar Kurniawan.

Gangguan internet kemarin disebabkan karena kabel fiber optik IndiHome mengalami kerusakan.

Gangguan terjadi hampir merata di seluruh Indonesia, layanan internet terhambat di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Kerusakan terjadi pada kabel bawah laut Jasuka (Jawa Sumatera Kalimantan), yaitu di ruas Batam-Pontianak.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved