Breaking News:

Citizen Reporter

BPPMDDTT Makassar Latih Pengurus BUMDes Sidrap

BALAI Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( BPPMDDTT ) Makassar menggelar pelatihan bagi pengurus BUMDes

Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/SYAHRIBULAN PALEMMAI
Para pengurus BUMDes Sidrap peserta pelatihan angkatan XLIX foto bersama. 

Syahribulan Palemmai

TAPM P3MD Sidrap

Melaporkan dari Sidrap, Sulsel

BALAI Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( BPPMDDTT ) Makassar menggelar pelatihan bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) angkatan XLIX, di Kabupaten Sidenreng Rappang ( Sidrap ), Sulawesi Selatan ( Sulsel) .

Pelatihan dilakukan selama empat hari, Senin - Selasa (20-21/9/2021) dan Kamis - Jumat (23-24/9/2021), secara online dan offline, di Kantor Desa Ciro Ciroe, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Dipandu dua orang dari pemateri dari angkatan XLIX dari BPPMDDTT Makassar, yakni Rizal SPi dan Reski Indrajaya SSos.

Pemateri mengharapkan agar 20 pengurus BUMDEs yang terdapat di Kecamatan Watang Pulu, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Panca Rijang mampu dan cakap dalam mengelola unit usaha dan keuangan BUMDes.

Kepala BPPMDDTT Makassar, Drs Andi Muhammad Urwah MSi yang mengatakan bahwa pengurus BUMDEs adalah pilihan yang diharapkan menjadi agen perubahan di desanya dan bagaimana agar BUMDEs sebagai motor penggerak ekonomi desa.

Peserta juga dapat mentransfer ilmunya pada pengurus BUMDes lainnya yang bukan peserta pada pelatihan ini.

Pendaftaran online BUMDEs harus segera dilakukan dalam mengakses dana stimulant untuk BUMDES ke depan.

Dalam kegiatan ini kepala balai didampingi Kepala Bidang Pembangunan SDA dan Usaha Ekonomi Desa DPMD-PPA Kabupaten Sidrap, Hj Syahriani SE MAP dan Kasie Pengembangan Usaha Ekonomi Desa, A Syam Zainal Iskandar SE, dan Kepala Desa Ciro Ciroe, Amir Hamzah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved