Breaking News:

Tribun Wajo

Vaksinator Wajo Terobos Banjir Demi Vaksin Warga Secara Door to Door

Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo melakukan vaksinasi massal secara masif dengan cara door to door ke pemukiman masyarakat.

Dinkes Wajo
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menerobos banjir demi melakukan vaksinasi door to door di rumah warga di Kecamatan Belawa, Rabu (2292021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo terus menggenjot proses vaksinasi Covid-19 ke masyarakat.

Bahkan, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo melakukan vaksinasi massal secara masif dengan cara door to door ke pemukiman masyarakat.

"Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Wajo baru mencapai 27 persen dari 300.814 sasaran, angka yang relatif kecil ini membuat kami harus terus berinovasi dalam mencapai target herd immunity," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin, Rabu (22/09/2021).

Melalui program Massalipu yang secara harfiah dalam bahasa Bugis berarti melindungi, vaksinasi terus dilakukan.

Massalipu, menurut drg Armin adalah merupakan akronim dari massal, keliling, dan terpadu.

"Vaksinasi tetap dilaksanakan oleh petugas dengan mengunjungi langsung rumah warga. Meskipun penuh tantangan, tetapi itu tidak menghilangkan semangat petugas vaksinator dari puskesmas di Wajo," katanya.

Mantan Direktur RSUD Siwa itu menyebutkan bahwa pihaknya sedang menggenjot vaksinasi di Kampung Lautan, Kecamatan Belawa.

Daerah tersebut masih terisolasi karena sedang terjadi bencana banjir, begitu pula di wilayah Puskesmas Sabbangparu dan Puskesmas Liu.

"Di beberapa puskesmas saat ini juga sedang dilakukan vaksinasi secara masif, tantangannya banyak wilayah yang susah dijangkau dengan kendaraan roda empat," katanya.

Ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo saat ini dinilai cukup banyak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved