Breaking News:

Disertasi

Direktur Kemnaker Indya Winasih Teliti Pengaruh Budaya Organisasi Organisasi, SDM, dan IT ke Kinerja

Direktur Kemnaker Indya Winasih Teliti Pengaruh Budaya Organisasi Organisasi, SDM, dan IT ke Kinerja

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Mansur AM
net
Salah satu Direktur di Kemnaker RI Indya Winasih 

TRIBUN-TIMUR.COM - Direktur Bina Pengantar Kerja Kemnaker RI Indya Winasih sedang melakukan penelitian Pengaruh Budaya Organisasi dan Pengembangan Kompetensi SDM terhadap Kinerja Karyawan. Penelitian dalam rangka Disertasi Pascasarjana S3 di Universitas Negeri Jakarta.

Menurutnya, karyawan merupakan salah satu kekuatan yang mampu mendorong perusahaan untuk maju. Maka dari itu, kinerja karyawan sangat penting dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu bisnis.

Agar bisnis dapat bertahan, perusahaan harus mampu merekrut, mempertahankan, dan mengembangkan SDM terbaik dalam rangka mencapai kesuksesan jangka panjang.

Dalam meningkatkan kinerja karyawan, diperlukan sebuah proses berkelanjutan yang melibatkan pengukuran, evaluasi, dan perencanaan, dimana proses tersebut merupakan langkah penting untuk mencapai tujuan perusahaan.

Judul Disertasi Direktur Kemnaker Indya Winasih
Judul Disertasi Direktur Kemnaker Indya Winasih (net)

Kinerja karyawan dipengaruhi oleh banyak faktor terkait sistem manajemen dalam sebuah organisasi. Sistem manajemen merupakan aturan yang digunakan dalam mengelola SDM.

Selain itu, budaya dalam organisasi mampu mempengaruhi kinerja karyawan.

Pada era digital saat ini, variabel teknologi pun mempengaruhi kinerja karyawan.

Dari uraian latar belakang yang telah dijabarkan, Indya Winasih memiliki tujuan untuk meneliti “Pengaruh Budaya Organisasi, Pengembangan SDM, dan IT Terhadap Kinerja Karyawan”.

"Dalam artikel ini digunakan desain penelitian literature review atau tinjauan pustaka. Studi literature review dilakukan dengan mengumpulkan data berupa teori dan hasil penelitian relevan yang bersumber dari buku, jurnal ilmiah dan berbagai pustaka lainnya. Kriteria pustaka yang dijadikan sumber adalah terbitan tahun 2016-2021 berbahasa Indonesia dan Inggris dengan kata kunci Kinerja Karyawan, Budaya Organisasi, Pengembangan SDM, dan IT. Sumber kemudian dikaji satu persatu dengan metode naratif
sesuai dengan hasil penelitian relevan untuk menjawab tujuan penelitian," kata Indya dalam keterangan tertulis kepada tribun-timur.com, Kamis (23/9/2021).

Berdasarkan kajian Indya Winasih, diperoleh kesimpulan bahwa Budaya Organisasi, Pengembangan SDM, dan IT berpengaruh secara signifikan
terhadap Kinerja Karyawan.

"Peningkatan kinerja karyawan dapat dicapai dengan membentuk budaya organisasi yang baik dan seimbang, melakukan pengelolaan SDM yang baik (rekrutmen, penilaian dan pelatihan berkelanjutan), memiliki SDM dengan penguasaan IT yang baik, serta menerapkan budaya organisasi yang baik," ujarnya.

Hasil penelitian bisa diakses di halaman ini: https://bit.ly/DISERTASIUNJ

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved