Breaking News:

Tribun Gowa

Sambut HUT TNI Ke-76, Kodim-Pemkab Gowa Kolaborasi Gelar Vaksinasi di 6 Lokasi Pasar

Adnan Purichta Ichsan mengatakan pihaknya saat ini memang aktif dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

tribun-timur
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1409 Gowa bersama Pemerintah Kabupaten Gowa akan melaksanakan serbuan vaksin di enam titik pasar, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1409 Gowa bersama Pemerintah Kabupaten Gowa akan melaksanakan serbuan vaksin di enam titik pasar, Rabu (22/9/2021). 

Serbuan vaksinasi Covid-19 di enam pasar ini dipantau langsung oleh Kepala Staf Korem 141 Toddopuli, Kolonel Arh Elphis Rudi, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo. 

Adnan Purichta Ichsan mengatakan pihaknya saat ini memang aktif dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Hal itu dilakukan agar target terbentuknya kekebalan kelompok bisa segera tercapai pada akhir Desember mendatang. 

"Hari ini kami bersama Kasrem 141 Toddopuli dan Kodim 1409 Gowa melakukan serbuan vaksinasi dalam rangka jelang HUT Ke-76 TNI, sehingga ini merupakan salah satu kontribusi TNI untuk bisa melakukan dan mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI dengan target 2 juta perhari," katanya saat memantau di Pasar Taipale'leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga. 

Adnan mengaku vaksinasi yang dilakukan kali ini menyasar para pedagang pasar.

Targetnya, 1.000 dosis disetiap titiknya sehingga jika ditotalkan akan mencapai 6.000 dosis yang tersebar di enam titik tersebut. 

"Hari ini target kita memang pedagang pasar agar kita bisa melindungi masyarakat kita apabila ke pasar untuk membeli kebutuhannya semua pedangan sudah dilakukan vaksinasi," jelasnya. 

Ia berharap, dengan berbagai vaksinasi yang dilakukan dan bekerjasama dengan seluruh pihak, persentase capaian vaksinasi Gowa bisa meningkat dan bisa membantu pemerintah pusat mencapai target vaksinasi 2 juta setiap harinya. 

"Memang sasaran Gowa terlalu besar karena jumlah penduduk kita yang besar tapi semoga dengan semuanya bergerak seperti Polri, TNI, Kejaksaan, BIN, Pemkab, organisasi-organisasi masyarakat dan kepemudaan. Insya Allah kita bisa mempercepat herd immunity ditargetkan Desember kita sudah mencapai 60-70 persen yang tervaksin," harapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved