Breaking News:

Tribun Wajo

Ini 3 Nama Calon Sekda Wajo Lolos Seleksi Administrasi

Calon Sekda Wajo itu akan mengikuti tes kompetensi manajerial dan sosial kultural (assessment center) pada Kamis-Jumat (24-25/9/2021).

Pemkab Wajo
Pengumuman nama calon Sekda Kabupaten Wajo. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mencuat.

Yakni, Andi Ismirar Sentosa, yang saat ini menjabat Pj sekda Wajo.

Lalu, Alamsyah yang menjabat kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wajo.

Serta, Armayani yang menjabat Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo, Herman, menyebutkan bahwa tiga nama tersebut telah dinyatakan lolos seleksi administrasi sebagai calon Sekda.

"Sudah ada pengumuman dari pansel, tiga nama itu. Karena hanya itu yang mendaftar," katanya, Rabu (22/9/2021).

Panitia seleksi yang diketuai oleh Sekprov Sulsel, Abdul Hayat pun telah mengumumkan jadwal seleksi kompetensi pengisian jabatan tinggi pratama Sekda Wajo.

Rencananya, calon Sekda Wajo itu akan mengikuti tes kompetensi manajerial dan sosial kultural (assessment center) pada Kamis-Jumat (24-25/9/2021).

Lalu, dilanjutkan dengan tes kompetensi teknik dan kompetensi pemerintahan (penulisan dan pemaparan makalah serta wawancara pansel) pada Sabtu (26/9/2021) mendatang.

Ujian tersebut dilakukan di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

"Nanti setelah selesai rangkaian ujiannya, didiskusikan oleh pansel lalu hasilnya diserahkan ke Bupati (Wajo)," katanya.

Pengumuman hasil seleksi tersebut rencananya akan diserahkan ke Bupati Wajo pada Rabu (29/9/2021) mendatang.

"Setelah itu tentunya akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diteliti kembali dan hasilnya akan diserahkan ke gubernur Sulsel," katanya.

Sebagaimana diketahui, jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo lowong pasca Amiruddin, mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin, 14 Juni 2021 lalu.

Bupati Wajo pun menunjuk Andi Ismirar Sentosa, yang menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial sebagai Pj Sekda Wajo pada akhir Juni 2021.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved