Breaking News:

Sidang Nurdin Abdullah

Andi Kemal Wahyudi Pernah Transfer Uang ke Edy Rahmat, Beberapa Kali ke Syamsul Bahri untuk Sekolah

"Transfer ke rekening atas nama Mega Putra Pratama. (Saya) suruh tunggu karena sangat besar. Saya suruh transfer istri," katanya

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Andi Kemal Wahyudi, kontraktor PT Lantoraland menjadi salah satu dari tujuh saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK pada sidang lanjutan tindak pidana korupsi (tipikor) terkait perizinan dan infrastruktur Sulawesi Selatan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jl Kartini, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Andi Kemal Wahyudi, kontraktor PT Lantoraland menjadi salah satu dari tujuh saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK pada sidang lanjutan tindak pidana korupsi (tipikor) terkait perizinan dan infrastruktur Sulawesi Selatan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jl Kartini, Rabu (22/9/2021).

Dalam persidangan, Andi Kemal mengaku dimintai uang oleh Edy Rahmat (ER) pada Januari 2021 lalu.

"(Diminta) Rp200 juta, kata Pak Edy orangnya sudah menunggu dirumhnya untuk buat laporan. Tinggal saya belum setor, saya transfer saja. Ada nanti buktinya," katanya.

"Transfer ke rekening atas nama Mega Putra Pratama. (Saya) suruh tunggu karena sangat besar. Saya suruh transfer istri," katanya. 

Namun Kemal tak mengirim sampai Rp200 juta.

"Saya lupa kemungkinan tak cukup. Rp50 dulu, lalu Rp80 juta," katany.

Artinya hanya Rp130 juta saja yang dikirim.
Apakah dimintai lagi sisanya? Tanya JPU KPK saat itu.

"Tak ada komunikasi lagi. Tranfer sudah saya kirim. Sudah saya lapor, sesuai perintahkan transfer ke rekening Mega. Tanggapan Edy? Lupa saya. Sudah tersampaikan," ujarnya.

Kemal juga memberikan uang kepada Syamsul Bahri.

"Pernah bulan berapa itu, yang telepon uang untuk sekolah pendidikan di SPN Batua. Minta Rp20 juta cash," kata Kemal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved