Breaking News:

Tribun Pinrang

Aluppang Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Pinrang

Beberapa masyarakat juga mendapat helm sebagai tanda diresmikannya kampung lalu lintas di Aluppang. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NINING
Kampung Aluppang, Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang jadi Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang, Rabu (21/09/2021). 

TRIBUNPINRANG.COM, MATTITO BULU - Kampung Aluppang, Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang resmi dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang, Rabu (22/09/2021). 

Kampung Aluppang terpilih menjadi kawasan percontohan tertib lalu lintas. 

Saat memasuki kawasan ini, akan tampak tulisan 'Selamat Datang di Kampung Tertib Lalu Lintas'. 

Dari pantauan, masyarakat antusias menyambut peresmian kampung lalu lintas ini. 

Beberapa masyarakat juga mendapat helm sebagai tanda diresmikannya kampung lalu lintas di Aluppang. 

Kasat Lantas Polres Pinrang, Iptu Nawir Eming mengatakan peresmian kampung tertib lalu lintas ini dalam rangka merayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. 

"Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan pada peresmian tadi. Yakni ada pembagian helm untuk warga sekitar," kata Iptu Nawir saat ditemui di lokasi. 

Dikatakannya, peresmian kampung lalu lintas ini tujuannya untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. 

"Semoga dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, kesadaran kita untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas itu bisa ditanamkan dan meminimalisir tingkat kecelakaan di Kabupaten Pinrang ini," bebernya. 

Bupati Pinrang  Andi Irwan Hamid yang hadir untuk meresmikan kawasan ini mengungkapkan bahwa, warga kampung Aluppang harus bersyukur karena telah dipilih menjadi salah satu kampung tertib lalu lintas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved