Breaking News:

Tribun Kampus

Pertama di Indonesia, Program Studi MARS FKM Unhas Raih Akreditasi Unggul dari LAM-PTKes

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam mengatakan, Prodi MARS FKM Unhas merupakan salah satu Prodi Unggulan yang ada di FKM Unhas. 

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
tribuntimur.com
Prodi MARS FKM Unhas telah berhasil mendapatkan predikat akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program studi Magister Administrasi Rumah Sakit Fakultas Kesehatan Masyarakat mendapat pencapaian luar biasa.

Prodi MARS FKM Unhas telah berhasil mendapatkan predikat akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Predikat ini merupakan tingkatan akreditasi tertinggi dari LAM-PTKes dengan perolehan nilai 368.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, S.KM., M.Kes., M.Med, mengatakan, Prodi MARS FKM Unhas merupakan salah satu Prodi Unggulan yang ada di FKM Unhas

Prodi ini sejak tahun 2001 telah mendidik mahasiswa dengan status konsentrasi dan di tahun 2019 menjadi sebuah Prodi. 

"Kita bersyukur saat ini (akreditasi) unggul tersebut bisa dicapai," ucapnya lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (21/9/2021).

Dengan status akreditasi unggul ini, maka FKM Unhas saat ini telah terdapat lima Prodi dengan status akreditasi unggul dari total delapan Prodi.

"Masih tiga Prodi baru yang belum cukup dua tahun, sehingga belum mengusulkan untuk melakukan akreditasi," jelasnya.

Terpisah, Ketua Prodi MARS FKM Unhas, Dr. Syahrir A Pasinringi, MS mengatakan, Prodi MARS FKM Unhas menjadi pertama dan satu-satunya Prodi MARS di Indonesia yang mendapat predikat unggul.

Sebab prestasi ini menggunakan penilaian akreditasi sembilan kriteria.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved