Breaking News:

Tribun Wajo

Hadirkan Inovasi Go Cantik, Kadinkes Wajo Raih Peringkat 2 Latpimnas Tingkat 2

"Tetapi dengan aksi perubahan ini dilakukan pencegahan DBD dengan mencari jentik untuk memutus mata rantai perkembangan nyamuk," katanya.

tribuntimur.com
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin baru saja menyelesaikan Latihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) tingkat 2 di LAN RI. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin baru saja menyelesaikan Latihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) tingkat 2 di LAN RI.

Latpimnas tingkat 2 angkatan IX tahun 2021, digelar mulai 24 Mei 2021 sampai 17 September 2021.

Sebagai peserta Latpimnas tingkat 2, drg Armin melakukan inovasi Go Cantik atau Gerakan Wajo Cari Jentik.

Hasilnya, drg Armin keluar sebagai peserta peringkat 2 dari 60 peserta Latpimnas tingkat 2 angkatan IX tahun 2021.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, diperlukan pemimpin yang adaptive dan agile dalam menangani permasalahan, sehingga terwujud aksi perubahan berupa inovasi untuk mencegah penyakit DBD dari hulu yang disebut Go Cantik yang merupakan akronim dati Gerakan Wajo Cari Jentik," kata drg Armin, Selasa (21/9/2021).

Gerakan itu bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Wajo menjadi kabupaten bebas jentik dengan melakukan perubahan mindset masyarakat yang beranggapan bahwa satu-satunya solusi kasus DBD adalah melakukan fogging.

"Tetapi dengan aksi perubahan ini dilakukan pencegahan DBD dengan mencari jentik untuk memutus mata rantai perkembangan nyamuk," katanya.

Lebih lanjut, prestasi yang ditorehkan drg Armin dengan gerakan inovasinya itu tak terlepas dari berbagai peran aktif semua pihak yang terlibat.

"Aksi perubahan ini dapat terwujud berkat kolaborasi berbagai pihak dengan peran yang sama pentingnya untuk saling mendukung dan saling melengkapi sehingga tahapan demi tahapan aksi ini bisa terealisasi," katanya.

Berikut profil singkat drg Armin:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved