Breaking News:

Tribun Wajo

Operasi Patuh Dimulai Hari Ini di Wajo, Simak 8 Sasaran Penindakan Polisi

Dalam penanganan jenis pelanggaran dilakukan persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah usai apel gelar pasukan Operasi Patuh 2021, di Lapangan Mapolres Wajo, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Operasi Patuh 2021 digelar serentak selama 14 hari ke depan, mulai Senin (20/9/2021) hingga Minggu (3/10/2021) mendatang.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2021 telah dilaksanakan di Lapangan Mapolres Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak sebagai inspektur upacara, di bawah guyuran gerimis.

Amran Mahmud membacakan amanat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menegaskan Operasi Patuh 2021 merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah Pandemi Covid 19 dengan mengutamakan cara bertindak edukatif humanis.

"Dalam penanganan jenis pelanggaran dilakukan persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar," katanya.

Selain tindakan teguran, sosialisasi dan edukasi akan dilakukan secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya edukasi terhadap disiplin lalu lintas tapi juga penerapan protokol kesehatan.

"Operasi Patuh tahun ini kita harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ada delapan sasaran pelanggar lalu lintas yang akan ditindak pada Operasi Patuh 2021 kali ini.

Pertama adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar. Kedua, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt.

Ketiga, pengemudi/pengendara yang melebihi batas kecepatan. Keempat, pengemudi/pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved