Breaking News:

Tribun Kampus

CBP Maba 2021, Rektor Unimerz: Jangan Ragukan Universitas Megarezky

Kualitas tempat pendidikan sangat penting untuk menempa diri sebagai mahasiswa.

Editor: Hasriyani Latif
Unimerz
Character Building Program (CBP) Mahasiswa Baru (Maba) 2021 Universitas Megarezky (Unimerz) secara resmi dibuka oleh Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya melalui tatap muka (offline) di Aula Unimerz, Lt 5, Gedung Unimerz, Senin (20/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Character Building Program (CBP) Mahasiswa Baru (Maba) 2021 Universitas Megarezky (Unimerz) secara resmi dibuka oleh Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya melalui tatap muka (offline) di Aula Unimerz, Lt 5, Gedung Unimerz, Senin (20/9/2021).

Prof Ali Aspar Mappahya dalam sambutannya mengatakan bahwa kualitas tempat pendidikan sangat penting untuk menempa diri sebagai mahasiswa.

“Unimerz, meski dibawah yayasan berlatar Islam tapi bukan berarti tidak menerima mahasiswa yang bukan Islam. Bukan cuma itu, kualitas Unimerz menjadi salah satu alasan kenapa mahasiswa pilih untuk menimba ilmu di sini,” katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Ia pun mengungkapkan rasa bahagianya kepada seluruh mahasiswa baru yang telah memilih bergabung di Unimerz tanpa ada paksaan dari siapapun melainkan karena dorongan dirinya sendiri.

“Bukan karena paksaan bapak sehingga memilih jurusan, sehingga nanti rasanya bisa terpaksa. Tapi pilihlah prodi sesuai dengan hati nurani. Dulu ada teman saya kuliah kedokteran karena pilihan bapak sehingga dia berat untuk melaksanakannya,” kenangnya.

Dia berharap semua maba yang memilih Unimerz bisa sukses nantinya.

Sebagai informasi kegiatan pembukaan CBP Maba 2021 Unimerz ini dihadiri pula oleh wakil rektor, ketua prodi hingga sivitas akademik lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan dan 3M.

Unimerz Miliki Prodi Langka

Sebelumnya, Pembina Yayasan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, H Alimuddin mengungkapkan bahwa Universitas Megarezky adalah salah satu institusi pendidikan yang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya di Kota Makassar.

“Kita memiliki prodi yang langka bahkan ada prodi hanya di Universitas Megarezky saja miliki yakni S1 Bioinformatika (hanya 1 di Indonesia), S1 Biomedis (hanya 2 di Indonesia), DIII Kardiovaskuler (hanya 2 di Indonesia), S1 Kebidanan (hanya 1 di Sulsel), S1 Gizi (hanya 1 di LLDIKTI wil IX), DIII Teknik Gigi (Hanya 1 di LLDIKTI wilayah IX),” terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved