Breaking News:

Tribun Makassar

Artefak Arkonin Pemenang Tender Manajemen Konstruksi Mattoangin, Kok Teken Kontrak Jadi KSO?

Padahal yang tertera pada lpse.sulselprov.go.id Sulsel, hanya PT Artefak Arkindo sebagai pemenang.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel sebagai Pengguna Anggaran melakukan Penandatangan Kontrak Manajemen Konstruksi Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging Tahun 2022 di Makassar, Kamis (16/9/2021) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Dispora Sulsel) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Artefak Arkindo selaku konsultan manajemen konstruksi (MK) untuk proyek pembangunan Stadion Mattoanging

PT Artefak Arkindo sebelumnya telah melalui tahap lelang tender MK bersama 57 perusahaan lainnya dan dinyatakan menang Mei 2021 lalu dengan harga terkoreksi Rp 26,78 miliar.

Namun, saat penandatangan kontrak Manajemen Konstruksi Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging Tahun 2022 di Makassar, Kamis (16/9/2021) lalu, diteken Kadispora Andi Arwin Azis bersama perwakilan Kerja Sama Operasi (KSO) yang beranggotakan PT Artefak Arkindo, PT Indah Karya (Persero) Divisi Perencanaan Proyek dan dan PT Genta Prima Pertiwi.

Padahal yang tertera pada lpse.sulselprov.go.id Sulsel, hanya PT Artefak Arkindo sebagai pemenang.

"Tidak mungkin berkontrak kalau tidak ada dari awal ber-KSO, tanya saja Pokja atau Kepala Biro Barjas," kata Arwin via pesan WhatsApp, Seni  (20/9/2021).

"Hanya memang informasi di LPSE tidam semua juga bisa diakses informasinya.

"Ada tahapan evaluasi dokumen itu ada dijelaskan tentang KSO oleh masing-masing penyedia," jelas Arwin.

Terkait anggaran sekitar Rp26,78 miliar, apakah peruntukannya untuk DED stadion Mattoangin berkapasitas 40 ribu? Atau additional design berkapasitas 20 ribu?

"Ini MK yang design ultimate, harus berkontrak dulu lalu di addendum kontraknya berdasarkan additional design," katanya.

Sebelumnya, Arwin menegaskan, adanya MK sebagai pengawas akan mambantu Dispora selaku penanggung jawab pembangunan Stadion Mattoanging dalam menyiapkan dokumen lelang dini berjalan sesuai ketentuan dan tepat waktu. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved