Breaking News:

Tribun Sinjai

Alasan Sekdis Pendidikan Sinjai Libatkan Kepsek & Guru di Pesta Nikahan Keluarga Bupati Sinjai

Ia meminta maaf kepada Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa atas sikpanya.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Saldy Irawan
tribun timur/samba
Beredar foto screenshot Surat Perintah Tugas berkop Dinas Pendidikan Sinjai, Minggu (19/9/21). 

TRIBUNSINJAI.COM,SINJAI UTARA-Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, M Zuhri N menyampaikan permohonan maaf.

Ia meminta maaf kepada Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa atas sikpanya.

"Saya selaku ketua panitia yang bertanda tangan jika dianggap sebagai sebuah kekeliruan terhadap naskah surat tersebut saya siap bertanggungjawab. Saya menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya secara pribadi kepada Keluarga Besar Andi Jefrianto Asapa," kata Zuhri, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa surat tugas yang beredar itu adalah bentuk inisiatif pribadi tanpa ada instruksi dari Pimpinan (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai).

"Keterlibatan kami adalah murni atas kehendak pribadi secara nurani dalam ikatan emosional kekeluargaan dengan bersama-sama menawarkan diri untuk ikut terlibat dan mengambil peran dalam menyukseskan hajatan orangtua, orang yang dituakan, pimpinan yang senantiasa peduli dan sosok yang kami kagumi dalam memperhatikan pendidikan di Sinjai," katanya dalam tulisan yang muat di media sosial facebooknya.

Menurutnya rasa saling membantu sebagai sesama penting ia tumbuhkan baik sesama Aparatur Sipil Negera (ASN) terlebih lagi sebagai hajatan orang yang ia tuakan dalam organisasi tersebut.

"Terlebih lagi sebagai orangtua kami dengan maksud tidak ingin memberatkan atau membebani beliau. Selain itu, pada kenyataannnya kami tidak menggunakan fasilitas negara," jelasnya.

Sebagai keluarga besar Dinas Pendidikan, Zuhri ingin ingin berpartisipasi secara pribadi atas nama kekeluargaan.

"Ini bukti bahwa kami senantiasa memegang teguh adat bugis yang melekat khususnya di Sinjai yang dikenal makkiade’ jelasnya.  

Pasca Zuhri keluarkan surat tersebut ke 40 guru di Sinjai untuk bertugas di pesta milik Andi Jefrianto Asapa, ia disoroto oleh publik di Sinjai termasuk praktisi hukum dan aktivis kopel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved