Breaking News:

Sandiaga Uno Beberkan Formula Tingkatkan Ekonomi di Webinar Nasional KAHMI-Nobel Indonesia

Sandiaga menyampaikan, ada 3 program strategis yang dikemas menjadi satu konsep guna membangkitkan perekonomian di Indonesia

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif jadi pemateri webinar nasional KAHMI berkolaborasi dengan Institusi Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berbagi tips untuk meningkatkan ekonomi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjadi pembicara dalam webinar nasional KAHMI berkolaborasi dengan Institusi Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia.

Sandiaga menyampaikan, ada 3 program strategis yang dikemas menjadi satu konsep guna membangkitkan perekonomian di Indonesia.

Tiga program itu diramu menjadi satu formula, yakni adaptasi, inovasi dan kolaborasi. 

Kata Sandi, memasuki era digitalisasi, peluang bisnis ekonomi berbasis digital saat ini kian berkembang. 

Para entrepreneur berkesempatan menciptakan sebuah ruang bisnis baru yang berpotensi meningkatkan perekonomian.

"Ekonomi 4.0 adalah sebagai bentuk transformasi si digital di Indonesia ranking nilai ekonomi digital di Indonesia sebesar 45 miliar dollar yang merupakan tertinggi di kawasan Asia Tenggara memiliki potensi sangat baik untuk peningkatan ekonomi digital," ucap Sandiaga, Minggu (19/9/2021).

Sandi menambah, perkembangan ekonomi Asia pada 2020 lalu, ekonomi digital turut memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 44 miliar dan menuju 124 miliar dollar di Tahun 2025, data Bank Indonesia Januari 2021 terus meningkat," urainya. 

Diharapkan terjadi peningkatan transaksi ekonomi digital yang akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved