Breaking News:

Citizen Reporter

Siswa SMPN 4 Satap Bungoro Diajari Cara Cegah Cyberbullying

SEBANYAK 24 siswa kelas VIII SMPN 4 Satap Bungoro mengikuti sosialisasi bertajuk Pencegahan Cyberbullying melalui Penguatan Karakter.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/MUHAMMAD ASRIADI
Siswa kelas VIII SMPN 4 Satap Bungoro foto bersama dengan dosen Fakultas Teknik UNM Muhammad Asriadi SPd MPd (depan, kemeja oranye) setelah mengikuti sosialisasi bertajuk "Pencegahan Cyberbullying melalui Penguatan Karakter". Kegiatan ini belangsung di SMPN 4 Satap Bungoro, di Tabo Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (17/9/2021). 

Muhammad Asriadi SPd MPd

Dosen Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar ( FT UNM )

Melaporkan dari Pangkep, Sulawesi Selatan ( Sulsel )

SEBANYAK 24 siswa kelas VIII SMPN 4 Satap Bungoro mengikuti sosialisasi bertajuk "Pencegahan Cyberbullying melalui Penguatan Karakter".

Belangsung di SMPN 4 Satap Bungoro, di Tabo Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (17/9/2021).

Sosialisasi ini dilaksanakan Tim PKM UNM yang beranggotakan saya dan Asriati SPd MPd dan bermitra dengan dosen PKn Universitas Bosowa, Masni SPd MPd.

Acara berlangsung lancar.

Beberapa siswa menanyakan apa itu cyberbullying dan perbedaannya dengan tindakan bully (perundungan) pada umumnya.

Ada juga siswa yang menanyakan mengenai bagaimana cara pencegahannya dan harus melapor ke mana jika itu terjadi.

Kami melaksanakan sosialisasi ini untuk siswa kelas VIII sebab mereka berada pada usia yang mulai mengenal media sosial.

Inisiasi sosialiasi pencegahan cyberbullying didasari aktivitas penggunaan media sosial di era pandemi yang meningkat drastis sehingga generasi muda perlu diedukasi tentang bahaya yang mengintai dari tindakan perundungan melalui media elektronik tersebut.

Pihak sekolah juga menunjukkan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus dikembangkan agar pengetahuan anak-anak kita bisa berkembang dan tahu bagaimana cara mencegah bullying di lingkungan sekolah dan sangat penting juga melibatkan stakeholder sehingga bisa terbangun sinergi dengan masyarakat,” ujar Kepala UPT SMPN 4 Satap Bungoro, Syahidah SPd.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved