Breaking News:

Aman Berinternet

Ini 3 Tips Mudah Agar Anak Aman Saat Berinternet, Tak Kena Hacker dan Pelaku Bully, Silakan Dicoba

kejahatan di dunia digital seperti serangan hacker ataupun pelaku bully di media sosial juga akan menjadi sebuah ancaman bagi anak ketika berinternet.

freepik
Pengawasan orang tua untuk buat anak aman ketika berinternet. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pada masa pandemi seperti sekarang ini, anak-anak sudah dipaksa terbiasa dengan internet.

Terutama karena sekarang ini, internet membantu kegiatan dan aktivitas harian anak-anak saat berlajar daring.

Hanya saja, internet ini masih butuh pembatasan dan kontrol bagi anak-anak.

Sebab, kejahatan di dunia digital seperti serangan hacker ataupun pelaku bully di media sosial juga akan menjadi sebuah ancaman bagi anak ketika berinternet.

Hasil survei yang dilakukan oleh Google di Asia Pasifik dan Amerika Latin pada Februari 2021 mencatat kalau keamanan informasi anak adalah salah satu kekhawtiran orang tua saat ini.

Direktur Marketing YouTube & NBU untuk Indonesia, Filipina, dan Asia Tenggara di Google, Veronica Utami pun menyebut bahwa orang tua harus memahami terlebih dahulu topik keamanan internet.

Sebab menurut penuturan Veronica, lebih dari sepertiga orang tua di Indonesia tidak pernah membicarakan topik keamanan berinternet dengan anak.

"Bagusnya sekitar 66 persen orang tua saat ini memnggunakan fitur keamanan keluarga online," ucapnya dalam acara pertemuan media online, Rabu (30/6).

Yuk simak di halaman berikutnya, tentang tiga tips penting agar anak tetap aman saat internetan.

"Lumayanlah, tapi tentu kita maunya 100 persen kita ingin semua orang tua fasih melindungi keluarga mereka melalui fitur keamanan yang disediakan oleh platform seperti Google dan YouTube," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved