Breaking News:

Tribun Sinjai

Batu Besar Jatuh dari Gunung Tapillasa Sinjai, Warga Lembah Was-Was

Batu tersebut mengancam keselamatan penduduk yang ada di bawahnya karena  hanya tertahan batang pohon.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
Dok Warga
Batu besar yang jatuh dari Gunung Tapillasa Sinjai tertahan di batang pohon. Warga yang ada di lembah gunung tersebut was-was 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI TENGAH - Batu besar jatuh dari Gunung Tapillasa, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Jatuhnya batu besar itu bisa membahayakan pemukiman warga yang ada di bawahnya.

"Itu terjadi pagi kemarin dan batu itu belum dipindahkan sampai pagi ini," kata warga setempat bernama Tiro, Sabtu (18/9/2021).

Batu tersebut mengancam keselamatan penduduk yang ada di bawahnya karena  hanya tertahan batang pohon.

"Ini bisa timpa rumah-rumah penduduk yang ada di bawah Pak jika tidak segera dipindahkan batu itu," kata  Tiro.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman mengatakan pagi ini akan mendatangi lokasi jatuhnya batu besar tersebut.

"Pagi ini kami akan bertolak ke lokasi itu. Kami belum bisa mengambil kesimpulan sebelum kami lihat langsung," kata Budiaman.

Ia mengatakan bahwa pihak BPBD Sinjai akan meneliti penyebab jatuhnya batu besar tersebut dan dampak yang akan ditimbulkan.

Ia juga akan berkoordinasi dengan masyarakat setempat termasuk aparat pemerintah desa dan jika memungkinkan kegiatan gotong royong dapat dilakukan. Namun hal itu akan dilakukan setelah ia lihat langsung peristiwa itu.

Awal tahun ini, satu unit rumah terbawa tanah longsor hingga ke pinggir sungai. Peristiwa itu saat Sinjai diguyur oleh cuaca ekstrem. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved